Resep kue nastar keju

Resep Kue Nastar adalah kue kecil yang diisi selai nanas, tentunya merupakan salah satu pilihan terbaik untuk melayani tamu jika ada yang bertandang ke rumah. Sebagai kue andalan para bunda, tentunya dapat memberi keuntungan bagi yang jago membuat nastar yang berkelas. karena tidak semua bunda mampu membuat nastar yang benar benar sempurna.

Bahannya
100 gram keju Gouda/ chedar
2 butir kuning telur untuk olesan
1 potong kecil kayu manis
50 gram kismis
5butir kuning telur
½ kg tepung terigu
½ kg mentega butter atau margarin
100 gram gula halus
1 bungkus vanili

Cara membuatnya

  1. Bulatkan adonan ukuran bola pingpong
  2. Lalu masukkan bulatan selai ke dalamnya tutup rapat
  3. Selanjutnya potong kismis menjadi 4 bagian kecil, letakkan sepotong kismis di atas kue
  4. Kemudian oles permukaan kue dengan kuning telur
  5. terakhir susun kue nastar di atas loyang kemudian masukan ke Oven, panggang sampai matang.selesai


Pembuatannya juga tersedia pada http://tersedap.blogspot.com/2013/10/resep-membuat-kue-nastar-keju.html

Nah itulah dia seputar kue nastar dengan rasa keju yang sangat mantap enaknya, buruan anda coba bikin sebelum ketinggalan tuh.

Bikin kue lumpur sendiri yuk, asik tau

Kue lumpur adalah jenis kue tradisional yang sudah mulai redup keberadaannya. Kue yang satu ini saya cukup suka tapi kalau makannya terlalu banyak jadi eneg karena rasanya yang sangat manis. Bagaimana dengan kalian apakah suka dengan jenis kue yang satu ini?

Tidak tahu kapan ditemukannya resep kue lumpur namun menurut kabar yang beredar kue ini sudah lama sekali di indonesia. Mungkin mulai beberapa puluh tahun silam. Saya sendiri bingung siapa sih penemu pertama kali kue lumpur itu, tapi saya acungi jempol pasti yang bikinnya itu sangat kreatif dalam hal memasak. Rasanya itu memang benar-benar hebat dan mantap, kalau anda sampai tidak pernah memakannya maka rugi banget.


Tuh gambarnya saya tunjukin, sangat cetar membahana sekali bukan untuk kue lumpur ini. Tapi perlu saya jelaskan lebih detail tentang kue tradisional yang satu ini. Banyak sekali di pasar tradisional yang menjualnya dengan harga yang cukup murah loh cuman 1000an saja.

Lihat pembuatannya juga ada disini http://tersedap.blogspot.com/2014/03/resep-kue-lumpur.html

Sekian dulu untuk informasi saya kali ini, selamat mencoba aja deh kue lumpurnya. Tapi jika anda malas anda bisa beli, tapi sudah mulai jarang ada yang jual loh.

Capcay masakan paling favoritku

Anda tahu tidak dengan yang satu ini, kalau sampai tidak tahu kebangetan banget karena ini merupakan masakan yang kaya akan gizi. Hampir setiap hari kalau makan jam siang saya selalu makan capcay ditemani dengan sepiring nasi dan ayam goreng. Rasanya pasti wah banget deh dan bisa makan samapi nambah berkali-kali.

Sebenarnya sih mencoba resep capcay namun saat ini belum ada waktu, jadi ya saya tinggal beli yang sudah jadi. Tapi alangkah bagusnya jika makanan favorit kita itu harus bisa bikin sendiri jadi kita bisa bikin sewaktu-waktu kapan dan dimana saja. Bayangkan jika di hari idul fitri ingin makan cpcay kan susah, soalnya warung makan banyak yang tutup.


Tuh liah ada gambar capcay yang akans aya makan, eksis bangetkan saya ketika mau makan ngambil foto dahulu. Nah saya sangat suka sayur-sayuran yang terdapat pada capcay, kalau tidak dibikin capcay sayuran saya jadi kurang suka. Mungkin dari rasa bumbu capcay itu yang menghilangkan berbagai rasa pahit pada sayuran.

Lihat pembuatannya disini http://tersedap.blogspot.com/2013/11/resep-capcay-goreng.html

Itulah ceritaku hari ini, semoga anda semua suka ya. Nanti saya akan bercerita kembali seputar resep masakan lainnya yang jauh lebih enak lagi. Sekian dan terima kasih sudah menyimak ceritaku hari ini.

Cara pembuatan kue sus paling lembut

Sesuai dengan judul yang ada pasti anda saat ini sedang ingin mengetahui cara membuat kue sus kan, dan jika benar maka langsung saja bisa mengikuti apa saja yang harus di lakukan agar bisa membuat capcay sendiri. Pertama sediakan bahannya dulu kali ya, dan sudah jelas kalan tanpa bahan anda harus bagaimana membuatnya. Kedua siapkan peralatan memasak, tanpa ini sama saja bohong iya kan. Berikut ini langkah dan resep kue sus yang mungkin sedang anda cari semua tentangnya.


Bahan-bahanya yang harus anda siapkan
Bahan vla
75 gr  gula pasir
1/2 sdm mentega
1 btr kuning telur
25 gr tepung Maizena
350 ml susu segar

Bahan kulit
1/2 sdt garam halus
125 gr tepung terigu
4 butir telur
225 ml air
100 gr margarin

Cara membuatnya
1. Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, kocok lepas kuning telur, satukan. Sisihkan.
2. Didihkan susu,mentega dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut. Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan rata, biarkan mendidih sekali lagi. Angkat.
3. terakhir, gunting sebagian sisi kulit sus lalu masukkan adonan vla, hias dengan coklat leleh.

Bisa juga dilihat pada situs berikut http://tersedap.blogspot.com/2013/11/resep-kue-sus.html

Nah mantap dan sangat mudah sekali kan, jika tertarik setelah menyimaknya maka ada baiknya anda langsung coba bikin deh biar nanti gak penasaran bagaimana hasilnya. Share ke saya ya jika anda berhasil membuatnya.

Ayam bakar dengan bumbu special

Ayam bakar dengan bumbu special - Anda pasti salah satu penyuka masakan dengan olahan bahan daging ayam, karena itulah saat ini sedang mencari tahu informasinya. Ayam bakar memang sangat greget sekali karena rasa dari bumbunya yang khas manisnya. Apalagi jika ditambahkan sambal terasi yang pedas pasti rasanya tambah maknyus lagi. Oke deh tak perlu berbelit-beli maka kali ini langsung saja resep ayam bakar paling maknyus sudah tersedia berikut ini.

Bahannya

  • 2 cm lengkuas
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 1 sendok teh, gula pasir :
  • 4 butir bawang merah
  • 3 iung bawang putih
  • 1 cm kunyit
  • 300 ml air
  • 3 sendok makan kecap manis
  •  Bahan bumbu halus Ayam Bakar Pedas Manis
  • 2 cm jahe
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh, garam
  • 1 ekor  ayam kecil dipotong menjadi 4 bagian.
  • 3 mata asam jawa, seduh dengan sedikit air panas.
  • 2 lembar daun salam


Cara membuatnya

  1. Lumuri ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan lalu biarkan selama 30 menit.
  2. Campur ayam berbumbu dengan air, daun salam, kecap manis dan air asam. Lalu masak hingga daging empuk dan kuah mengental, angkat.
  3. Bakar ayam di atas api atau arang hingga permukaannya kering.
  4. Angkat bersama sambal dan lalapan.


Pembuatan ayam bakar juga tersedia pada http://www.resepmasakanlengkap.com/2014/07/resep-ayam-bakar.html

Sip deh anda tinggal coba bikin sendiri saja dirumah, jangan lupa sediakan semua bahannya yang sudah ane sebutin ya gan. Terima kasih dan sampai bertemu di lain kesempatan.

Bolu kukus gula merah lembut

Bolu kukus gula merah lembut - Pernah coba bikin kue bolu dengan melihat berbagai macam cara di situs-situs internet namun rasanya tidak pas dengan yang anda inginkan? Maka kali ini anda datang ke situs yang tepat karena akan mengupas semua pembuatannya dengan isi gula merah yang bisa anda kreasikan jika tidak suka. Nah mari kita coba resep bolu kukus agar anda yang penasaran karena selalu gagal dalam membuat kue ini maka bisa simak langsung.

Bahannya

  • pewarna makanan 2 jenis warna
  • emulsifier 2 sendok teh
  • baking powder 1/2 sendok teh
  • bersoda tawar 225 ml
  • vanili. 1/2 sendok teh
  • tepung terigu 275 gram
  • telur 2 butir
  • gula pasir 200 gr


Cara membuatnya

  1. Masukan telur, gula pasir dan emulsifier lalu kocok hingga kaku selama kurang lebih 10 menit.
  2. Ayak baking powder  dan tepung terigu menggunakan saringan secara bergantian lalu campur dengan soda tawar lalu kocok perlahan.
  3. Selanjutnya masukan esens vanili aduk lagi hingga benar benar merata
  4. Siapkan 2 wadah lagi, lalu pisahkan adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian beri pewarna dan bagian adoanan yang lainnya juga beri pewarna yang berbeda.
  5. Selanjutnya masukan adonan putih pada cetakan bolu tersebut. Pada bagian atas
  6. Kukus adonan yang sudah dalam cetakan selama kurang lebih10 menit dengan api besar.


Pembuatannya juga tersedia di http://www.resepmasakanlengkap.com/2014/07/resep-bolu-kukus.html

Mantap bangetkan untuk info bolu kukusnya, semoga bisa jadi inspirasi anda dalam pembuatan kue dengan tekstur lembut ini. Selamat mencoba ya dan bagikan kepada teman-teman semua agar mereka juga bisa bikinnya.

Opor ayam dengan bumbu khas betawi

Opor ayam dengan bumbu khas betawi - Masakan ini sudah khas banget di lidah masyarakat kita meskipun sambil tutup mata menyantapnya pasti sudah tahu bahwa masakan ini adalah opor ayam. Nah kami akan mengulas seputar opor ayam jadi anda jangan kemana-mana ya, stay tune terus di situs kami ini. Walaupun banyak sekali media-media di internet yang menyebarkan resep opor ayam namun kali ini kami menghadirkan paling beda dari pada yang lainnya.

Bumbu halus

  • 10 butir jintan
  • 2 cm kunyit
  • garam secukupnya
  • 1 /2 sendok teh merica bulat
  • 2 cm jahe
  • 10 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar


Bahannya

  • 1 batang serai, di memarkan
  • 4 cm kayu manis
  • 1 cm lengkuas. dimemarkan
  • 1 kg atau 1 ekor ayam
  • minyak goreng secukupnya
  • 2 lembar daun salam
  • 750 cc santan dari satu butir kelapa


Cara bikinnya

  1. Potong ayam menjadi 10 bagian. Kemudian di goreng dalam minyak panas sampai berwarna kekuning-kuningan. Angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya panaskan 3 sendok makan minyak. lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan. masukkan daun salam. serai, lengkuas dan kayu manis.
  3. Masukkan santan dibarengi dengan ayam. Masak terus sampai santan mendidih dan ayam empuk.


Pembuatannya juga tersedia pada http://www.resepmasakanlengkap.com/2014/07/resep-opor-ayam.html

Sekian dan terima kasih, semoga bisa anda sukai dan membuat para pembaca semuanya terhibur dan senang atas adanya artikel ini.